FWP Sumbar Lakukan Study Tiru Ke DPRD DIY



YOGYAKARTA, CAKRAWALA., --Forum Wartawan Parlemen Sumatera Barat (FWP Sumbar) kunjungan Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Selasa (26/3/2024). 

Kunjungan tersebut diterima oleh Kabag Humas DPRD DIY Sukendar. FWP Sumbar yang dipimpin Ketua FWP-Sumbar Novrianto Ucok dengan membawa rombongan sebanyak 25 orang.

Dalam kunjungan FWP Sumbar tersebut Study tiru ke DPRD DIY menanyakan sistem peliputan dan kerjasama antara media dengan DPRD setempat. Agenda pertemuan juga dilakukan pertukaran cendramata dan pemberian oleh-oleh  

Kabag Humas DPRD DIY , Sukendar menyebutkan bahwa di DPRD DIY juga dilakukan kerjasama dengan media dan dikoordinatori oleh Santos Wartawan Cakrawala.co Yogyakarta.

"Kita disini peliputan bebas dan juga dilakukan kerjasama dengan berbagai media, jika ada junjungan dari masyarakat ke DPRD DIY, maka wartawan DPRD selalu diikut sertakan," ungkap Sukendar.

Novrianto Ucok selaku ketua FWP Sumbar menyebutkan bahwa Kegiatan Study Tiru FWP-Sumbar ini diagendakan dua kali setahun. Kali ini agendanya ke DPRD DIY yang bertepatan dengan bulan suci Ramadhan.

"Kami memiliki anggota Fwp Sumbar sebanyak 90 orang lebih, dan yang ikut kerjasama sebanyak 60 orang dengan media berbeda. Yang datang study tiru kali ini sebanyak 25 orang," ungkap Ucok. 

Dalam pertemuan tersebut Ucok memperkenalkan satu persatu anggota rombongan dari sumbar. Ucok juga menjelaskan sistem kerjasama dengan berbagai media Cetak, Televisi, Radio serta Online di DPRD Prov. Sumbar.

"Kami study tiru ke DPRD DIY ini memperkenalkan media dan wartawan dan perbandingan cara kerjasama media dengan DPRD DIY" ungkap Ucok. 

Sementara Koordinator Wartawan DPRD DIY Santos dari online Cakrawala.co menyambut baik kedatangan tim dari sumbar. 

"Disini ada sekitar 40 orang wartawan yang pos untuk liputan di DPRD. Wartawan DPRD DIY juga melakukan kegiatan study tiru dua kali, satu dalam Provinsi DIY dan satu luar Provinsi. Study tiru yang dilakukan yaitu kunjungan ke tempat-tempat bersejarah. Disini juga diberikan apresiasi kepada wartawan di DPRD dengan mengadakan konferensi pers," ungkap Santos.

Yang ikut kerjasama disini juga harus berbadan hukum dan juga lebih diutamakan yang terverifikasi dewan Pers. 

Kegiatan study tiru ini diakhiri dengan berfoto bersama anggota FWP Sumbar dengan Koordinator Wartawan DPRD DIY.  (Imr-Ck)














Posting Komentar

0 Komentar