2.329 Orang Mahasiswa UNP Berhasil di Wisuda di Gedung Auditorium UNP



PADANG, -Sebanyak 2.329 orang Mahasiswa Universitas Negeri Padang (UNP) laksanakan wisuda di Gedung Auditorium UNP, Minggu (31/3/2024).  Wisuda yang ke-134 ini dilakukan dua sesi yaitu sesi pertama pada Sabtu (30/3/2024) di wisuda sebanyak 1.164 orang dan pada hari kedua ini dilakukan proses wisuda sebanyak 1.165 orang.

Acara proses wisuda ini selain dihadiri oleh Rektor UNP Prof. Ganefri, Ph.D  juga dihadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Bukittinggi, Ketua dan Sekretaris Majelis Wali Senat, Ketua dan Sekretaris Senat UNP, Danrem, Danlanud, Danlantamal, Kapolda, Kejati serta para wakil Rektor UNP. 

 Rektor UNP Prof. Ganefri Ph.D dalam sambutan memberikan selamat kepada seluruh para wisudawan/ti yang telah dilantik dengan berbagai gelar sesuai dengan bidang ilmu yang ditempuh. 

"Kami cukup bangga dengan mahasiswa UNP yang telah diwisuda, kami ucapakan terimakasih kepada guru besar, para Dosen serta Tenaga Pendidik yang telah membimbing Mahasiswa hingga berhasil diwisuda,"ungkap Rektor.

Ganefri juga berharap para Wisudawan/ti yang telah dilantik bisa terjun ke masyarakat sesuai dengan bidang akademik yang dimiliki serta juga menjadi kebanggaan UNP.

Universitas Negeri Padang memegang peran yang sangat penting dalam mengembangkan SDM untuk menyambut Indonesia Emas 2045, terutama di Provinsi Sumatera Barat yang merupakan salah satu lumbung pemikir dan cendekiawan nasional. 

"Berdasarkan data yang dirilis oleh BPS Sumbar (2024), bahwa Indeks Pembangunan Manusia (IPM) Provinsi Sumatera Barat tahun 2023 mencapai 75,64, meningkat 0,48 poin (0,64 persen) dibandingkan tahun sebelumnya (75,16). Dengan pencapaian yang dinamis dalam bidang pendidikan seperti angka melek huruf yang mencapai 99.71% pada tahun 2023, Angka Putus Sekolah yang rendah hanya sebesar 1.78% pada tahun 2022, dan Angka Partisipasi Sekolah yang tinggi mencapai 84.33%, hal ini mengindikasikan adanya potensi SDM yang unggul," lanjut Rektor.

Universitas Negeri Padang telah membuktikan kemampuannya untuk menghasilkan lulusan berkualitas, siap kerja, dan memberikan dampak positif pada masyarakat Sumatera Barat. 

Di antara peran Universitas Negeri Padang adalah dengan aktif mengemban dan mengimplementasikan Tridharma Perguruan Tinggi, khususnya untuk Pembangunan SDM di Provinsi Sumatera Barat, yakni: Dalam Dharma Pendidikan, perjalanan panjang sebagai Perguruan Tinggi Tertua di Sumatera, dalam rentang usia menuju usia 70 tahun, UNP tetap komitmen dalam menjalankan misi pembangunan SDM melalui medium pendidikan Tinggi.  Sejak berdirinya di tahun 1954, UNP telah terlibat penuh dalam mendidik dan menghasilkan ratusan ribu lulusan baik dari jenjang diploma, sarjana, profesi, magister, dan doktor. Mereka telah bekerja dalam segala sektor baik formal maupun informal. 


Posting Komentar

0 Komentar