UNP adakan PKKMB agar Mahasiswa Baru Mengenali Kampus dan Tidak Mudah Terprovokasi



PADANG, CAKRAWALASUMBAR- Universitas Negeri Padang (UNP) mengadakan acara Pembukaan Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) Tahun 2023 di Gedung Auditorium UNP Senin, (14/8/2023). PKKMB  ini dibuka secara resmi boleh Rektor UNP Prof. Ganefri, Ph.D dan dihadiri oleh Kapolda Sumatera Barat Irjen.Pol. Suharyono, S.I.K., S.H. 

Kegiatan ini dihadiri sebanyak 9.185 Orang Mahasiswa, Dosen dan Dekan seluruh Fakultas di UNP. 

Menurut Rektor UNP Prof. Ganefri Ph.D  berharap Mahasiswa baru tetap menjaga kondisi dan situasi tetap aman serta kondusif dan tidak mudah terpengaruh dengan keadaan situasi Politik saat ini. Ganefri menghimbau seluruh mahasiswa baik yang sudah senior untuk tetap menjaga netralitas. 

"Di tahun politik ini jangan sampai Mahasiswa terlibat dengan kepentingan suatu kelompok tertentu yang merugi kan, kita dari pihak kampus tetap menjaga netralitas" ungkap Ganefri.

Rektor sengaja mengundang Kapolda Sumbar agar bisa memberikan masukan dan motivasi kepada Mahasiswa agar Mahasiswa tidak terjerat dengan masalah hukum ataupun berbuat kriminal. 

"Kita melihat kejadian demo beberapa waktu lalu dimana Ibu-ibu membawa anak dari Pasaman karena hanya membela kepentingan satu kelompok tertentu, hal tersebut mengganggu keamanan", lanjut Rektor.

"Kita sengaja mengajak Bapak Kapolda untuk dapat memberikan materi seperti bahayanya narkoba, paham radikal serta mengajak menjaga keamanan," Lanjut Rektor. 

Sementara Kapolda Sumbar menghimbau kepada Mahasiswa baru agar bisa mengenali lingkungan Kampus mulai dari Rektor, Dekan Dosen serta sesamanya mahasiswa. Kapolda juga mengingatkan agar Mahasiswa agar menjalankan aktifitas kemahasiswaan lebih tertib dan tidak mengganggu ketertiban umum.

"Mahasiswa juga merupakan masyarakat yang harus di lindungi, Mahasiswa juga harus bisa menjalankan aktifitas kampus dan kemahasiswaan dengan aman, berdemo dengan damai," ungkap Kapolda Sumbar.




Posting Komentar

0 Komentar