Mengenal Lebih Dekat Sosok Surya Jufri Bitel : Tak Terlintas Menjadi Kutu Loncat, 22 Tahun Berlayar Bersama Partai Demokrat



PADANG, CAKRAWALASUMBAR.,- Bicara tokoh politik yang satu ini, mungkin sudah tidak asing ditengah masyarakat. Pengabdian yang kuat, niat tulus membangun kampung halaman terlihat nyata.


Surya Jufri Bitel,  tokoh politik yang telah lama malang melintang dalam berbagai aktifitas ditengah masyarakat. Bahkan, sudah merasakan asam garamnya berorganisasi. Bergelut di lapangan hijau. mulai dari pemain, pelatih sampai memiliki klub sepakbola.


Sosok Surya Jufri Bitel sangat familiar di berbagai kalangan. Baik elit politik, organisasi, olahraha maupun masyarakat. Bergelut di organisasi,  sudah ditekuni sejak masih usia belia. Dan, organisasi ini mematangkan Surya Jufri Bitel dalam kancah politik. 


Lahir dari keluarga sederhana dan kerja keras saat usia muda,  menerpa kesehariannya menghadang badai kehidupan. Wajar saja, berbagai pengalaman itu, menjadikan  Surya Jufri Bitel sosok yang tangguh.


Ayah dua anak tersebut, juga memiliki hobby berolahraga. Meniti karir menjadi pemain, pelatih sampai mendirikan klub sepakbola. Bagi Surya Bitel,  berorganisasi adalah pilihan hidup. Karena hidup baginya adalah pengabdian. 


Karir politik Surya Jufri Bitel  meroket, setelah di tahun 2000 beliau bergabung dengan partai Demokrat. Partai berlambang Bintang Mercy tersebut menghantarkannya ke panggung politik sejati


Sebagai kader senior di Partai Demokrat, tentu merasakan asam manis perjalanan berlayar bersama partai Demokrat. Tidak saja cerita bahagia, juga berselimut cerita duka.


Mulai dari konflik internal, gelombang ‘tsunami, dan persoalan itu mematangkan dirinya untuk melangkah pasti. Sekarang, Surya Jufri Bitel, dikenal sosok politisi handal. Baginya, semua persoalan harus di selesaikan, tanpa persoalan kita tak akan pernah jadi matang dan dewasa


Baginya Partai Demokrat harga mati. Tak pernah melintas dalam benaknya untuk pindah partai. Atau istilahnya, kutu loncat. Sebab Partai Demokrat telah membesarkannya. Dan, tak akan pernah mengkhianati dan meninggalkan Partai Demokrat yang telah membesarkannya.


Bayangkan, 22 tahun ia berlayar bersama Partai Demokrat. Baginya, Partai Demokrat rumah yang terus dijaga dan dipertahankan. Meski, harus menghadapi berbagai rintangan.


Pada suatu kesempatan, ia pernah mengatakan, di politik juga kita di ajarkan etika, dedikasi dan loyalitas. Tak pelak dengan loyalitas tanpa batas, Surya Jufri Bitel didapuk menjadi Ketua DPC Demokrat Kota Padang priode 2023 sampai dengan 2028.


Anggota DPRD Kota Padang 3 priode tersebut, juga dikenal sosok petarung. Ini dibuktikan dengan kinerjanya di DPRD Kota Padang. Tertanam tekat dalam hati, partai besutan, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) tersebut mungkin akan menjadi partai pertama dan terakhir baginya. 


Untuk Pemilu 2024, ia berusaha ingin mengembalikan kejayaan Partai Demokrat. Sebagai Ketua DPC Demokrat Kota Padang, ia punya tanggung jawab untuk mendapatkan kursi sebanyak banyaknya dan berjaya di Kota Padang. Semoga


Penulis


Herman Jetar

Posting Komentar

0 Komentar