ICMI Berharap sebagai Inspirasi bagi Masyarakat Pedesaan Untuk Mengembangkan Industri Berbasis Digital



PADANG, CAKRAWALASUMBAR, -  Universitas Negeri Padang ( UNP) laksanakan Pelantikan ICMI Orwil Sumatera Barat,  kuliah umum bersama Prof. Dr. Arif Satria, SP serta Penandatanganan Perjanjian Kerjasama (PKS)  antara Fakultas Kedokteran UNP dengan SKHB IPB University. 

Kegiatan tersebut berlangsung di Gedung Auditorium UNP. pada Jum'at (11/8/2023). 

Menurut Ketua Ikatan Cendikiawan  Muslim Indonesia (CMI) yang juga Rektor IPB University  Prof.Dr. Arif Satria SP. MSi, ICMI  harus menjadi inspirasi untuk berbagai tokoh masyarakat baik pendidik dan tokoh-tokoh yang lainnya' untuk mendapatkan ide-ide baru. 

"Hari ini adalah yang diperlukan tidak hanya ketepatan tapi juga kecepatan, ICMI mencoba mendorong inspirasi itu agar bisa diraih, ICMI tidak hanya sebagai sumber ide inspirasi tapi juga sumber transformasi, ungkap Prof. Arif.

ICMI juga berharap generasi muda berhadaptasi menghadapi era industri 4.O. ICMI  juga mendirikan sekolah vokasi pembibitan sapi  salah satunya di Kabupaten LimapulKota dengan menyasar kelompok yang tidak mampu melanjutkan studi di perguruan tinggi.

"ICMI menilai generasi muda harus segera beradaptasi menghadapi era industri 4.0. Untuk itu ICMI mendirikan sekolah vokasi pembibitan sapi, salah satunya di Kabupaten Lima Puluh Kota dengan menyasar kelompok yang tidak mampu melanjutkan studi perguruan tinggi," lanjut Arif Satria.

ICMI juga menyasar kepedesan,  agar desa menjadi sumber inovasi bagi masyarakat dengan menyiapkan pendidikan berbasis digital disektor pertanian hingga peningkatan literasi bagi pemuka agama di desa. 


Posting Komentar

0 Komentar