SMK 10 Padang Hasilkan Siswi-siswi Ahli Kemaritiman Dibutuhkan berbagai Perusahaan Kapal dan Perikanan



PADANG, CAKRAWALA SUMBAR, - Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 10 Padang, merupakan salah satu SMK unggulan yang banyak diminati saat ini. SMK yang bergerak di bidang keahlian kemaritiman ini cukup menjanjikan setingkat kejuruan.  Sekolah yang  beralamat di Jalan Flamboyan Simpang Kantor Camat Lubuk Buaya Kecamatan Koto Tangah ini memiliki peluang besar bagi Siswa-siswi untuk mencari pekerjaan setelah tamat. 

Kepala Sekolah SMK 10 Padang Ir  Herawati menyebutkan tamatan SMK 10 Padang bisa langsung bekerja di berbagai perusahaan Kapal baik kapal dalam negeri ataupun kapal-kapal asing, mengetahui navigasi dan Perusahaan di bidang perikanan.

"Tamatan di SMK 10 Padang ini bisa bekerja diberbagai kapal termasuk kapal asing karena keahlian kejuruannya dan PKL nya banyak tentang kapal, perikanan dan navigasi", ungkap Herawati.

Lima Kompetisi Keahlian yang disiapkan di SMK 10 Padang ini yaitu : 

1. Nautika Kapal Penangkap Ikan (NKPI) + ANKAPIN II, 

2. Teknika Kapal Penangkap Ikan (TKPI) + ATKAPIN II, 

3. Nautika Kapal Niaga (NKN)

4. Teknika Kapal Niaga (TKN)

5. Agribisnis Perikanan Air Tawar (APAT).

Dalam Praktek Kerja Lapangan (PKL) dan praktek lainnya SMK 10 bekerjasama dengan Perusahaan-perusahaan besar di Indonesia, yang nantinya bisa menjadi acuan dan tempat bekerja Siswa-siswi setelah tamat nantinya. 



Posting Komentar

0 Komentar