Masjid Nurrahman Air Csmar Kota Padang Laksanakan Pelatihan Penyelenggeraan Jenazah



PADANG, CAKRAWALASUMBAR.COM, persatuan Anggota Kongsi Tiang Amal Sendi Sepakat (TASS) Air Camar adakan pelatihan penyelenggaraan Jenazah di Masjid Nurrahman Air Camar  Kelurahan Parak Gadang Timur Kecamatan Padang Timur Kota Padang Minggu (11/6/223).

Penyelenggaraan  Jenazah ini dihadiri oleh berbagai kalangan masyarakat di Air Camar seperti  RT, RW,  Pemuda dan Tokoh Masyarakat.

Menurut Ketua TASS Air Camar Ismetsyah S.Sos pelatihan Penyelenggeraan jenazah di Masjid Nurrahman Air Camar ini dilakukan untuk mengingatkan kembali para remaja, jemaah Madjid serta anggota Kongsi bagaimana cara pelaksanaan penyelenggaraan jenazah yang benar. 

"Praktek Penyelenggaraan Jenazah ini bertujuan untuk memberikan dan menambah ilmu kepada masyarakat agar dapat menyelenggarakan jenazah  yang benar sesuai syariat agama islam' ungkap Ismetsyah. 

Sekretaris Camat ( Sekcam) Padng Timur Muspen S.Ag   yang berkesempatan hadir mewakili Camat Padang Timur juga berharap dengan adanya pelatihan penyelenggaraan jenazah ini  semuanya bisa menjalankan  jika ada kematian dsn juga menshalatkan jenazah.

"Diharapakan bagi para pengantar jenazah melaksanakan shalat jenazah karena pahalanya sebesar bukit Uhud.

Pelatihan Penyelenggeraan jenazah ini dipandu oleh seorang ustadz. 

Dalam pelaksanaan penyelenggaraan jenazah ada 4 poin yang harus dilalui yaitu  memandikan, mengkafani, menshalatkan dsn menguburkan.

Dan untuk kain kafan, laki-laki maksimal 5 helai kain kafan dan perempuan maksimal 7 helai kain kafan.

Ismet yang juga Caleg DPRD Kota Padang dari Partai PAN pemilihan Padang Timur dan Padang Selatan ini menambahkan bahwa banyak yang bingung saat ada keluarga nya yang meninggal, tidak tau cara pelaksanaan jenazah. Dengan pelatihan ini tidak ada lagi yang salah dalam pelaksanaan penyelenggaraan jenazah.

"Dengan kita lakukan pelatihan penyelenggaraan jenazah ini tidak ada lagi yang tidak bisa menyelenggarakan jenazah keluarganya yang meninggal dunia" lanjut Ismetsyah.




Posting Komentar

0 Komentar