Puluhan Demonstran Limbah Besi Tua Diamankan Polisi



PADANG, CAKRAWALASUMBAR.COM,-Puluhan warga yang mengatasnamakan Kelompok  Anak Nagari Pauh V Padang bersama sejumlah ormas LPM terpaksa diamankan Polisi Kamis pagi (3/4/2023). Kelompok Anak Nagari yang dipimpin oleh Jamalus ini digiring petugas ke Mobil Dalmas Polresta Padang setelah lakukan Demonstrasi didepan Gerbang PT. Semen Padang di Indarung Kota Padang Sumatera Barat. 

Warga tersebut Demonstrasi menuntut agar Kelompok Anak Nagari Kota Padang mendapatkan giliran dalam pengangkutan proyek limbah besi yang dihasilkan oleh PT. Igasar. 

"Saya berharap ada giliran kita dari PT. Igasar yang sudah disahkan olah KAN Pauh V, namun diserobot oleh kelompok lain yang bernama Heri", ungkap Jamalus Ketua Kelompok Anak Nagari Pauh V. 

Namun aksi Demonstrasi mereka tidak mendapatkan tanggapan dari PT. Igasar. Aksi mereka juga dianggap mengganggu aktifitas jalan menuju Perusahaan PT. Semen Padang. 

Melalui perintah Kapolresta Padang AKBP Ferry Harahap, memerintahkan seluruh warga yang ikut dalam aksi tersebut diamankan. Mereka dianggap telah mengganggu ketertiban umum.

Kapolresta Padang, AKBP Ferry Harahap menyebutkan permasalahan ini sudah selesai sejak 2 Tahun lalu. Namun Kelompok Jamalus dan Kawan-kawannya masih tetap tidak terima. 

"Kita diminta pengamanan oleh PT. Semen Padang terkait pengeluaran Limbah Besi. Permasalahan ini sudah berproses dan sudah dilakukan mediasi, sudah diberikan kesempatan bernegosiasi, namun masih ada pihak-pihak yang tidak tidak terima dan menghalang-halangi proses pengeluaran limbah ini", ungkap Kapolres.

Seluruh demonstrasi diamankan di Mapolresta Padang untuk proses lebih lanjut.





Posting Komentar

0 Komentar