Puluhan Warga Parak Kerakah Kota Padang Lakukan Gotong Royong Sebagai Ajang Menjalin Silturahmi dan Rasa Empati

Puluhan Pemuda Parak Kerakah Lakukan Goro jalin silaturahmi


PADANG, CAKRAWALASUMBAR.COM,  Puluhan pemuda Parak Kerakah Kelurahan Kubu Dalam Kecamatan Padang Timur  Kota Padang, Sumatera Barat lakukan Gotong royong (goro) bersama, Minggu (26/2/2023).  Goro yang mereka lakukan  memperbaiki jalan serta kerusakan kantor pemuda Parak Kerakah.

Menurut Dedi Yuharman  seorang tokoh pemuda Parak kerakah menyebutkan, goro ini dilakukan untuk mengembalikan jiwa sosial warga dan pemuda yang selama ini sudah mulai hilang. 

" Kita berkumpul disini untuk membangkitkan Semangat Gotong Royong yang mulai Pudar dan meningkatkan kepedulian Masyarakat untuk silaturahmi yang kurang  akibat paska Pandemi Covid19," ungkap Dedi.

Goro ini juga Membangun Kembali Hegemoni Bermasyarakat baik warga Pribumi maupun Warga Perumahan dalam upaya meningkatkan interaksi ekonomi warga dalam upaya mensejahterakan Masyarakat Kampung Parak Kerakah.

Dengan goro ini juga dapat menyatukan kelompok Niniak Mamak 6 Suku yaitu Tanjung Balaimansiang, Tanjung Sikumbang, Caniago, Jambak, Koto, dan Malayu.  

"Semoga kedepan Pemerintah Kota Padang dan Kelurahan bisa mengikutsertakan Perangkat Niniak Mamak dan Pemuda Nagari ini dalam merencanakan Pembangunan kedepan" lanjut Dedi.

Goro yang dilakukan warga Parak kerakah ini tidak ada berbau politik, dan terjadi hanya karena sukarela Warga dan pemuda setelmpat demi menjaga tali silaturahmi.


Posting Komentar

0 Komentar