Banjir Landa Kota Padang akibat Guyuran Hujan Tak Henti-henti

 



PADANG, CAKRAWALASUMBAR.COM,, -Akibat hujan yng mengguyur Kota Padang dari sore hingga malam yang tak kunjung berhenti, sebabkan beberapa kawasan terendam banjir Senin (23/1/2023).  Sungai-sungai besar yang ada di beberapa kawasan juga meluap karena tingginya debit air, seperti sungai batu busuk, sungai Lubuk Kilangan, Bungus.

Seperti yang terjadi di sungai kawasan Batu Busuk Kecamatan Pauh Kota Padang. Luapan air sungai tersebut melanda lahan pertanian warga.  Akibatnya banyak sawah warga yang rusak.  Meski sampai saat ini belum ada laporan korban jiwa, namun kerugian warga mencapai puluhan juta rupiah. 

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Padang memperingati warga untuk tetap waspada, karena sampai saat ini hujan belum berhenti, dan kemungkinan debit air akan terus meningkat. 

Banjir ini tidak hanya melanda Kecamatan Pauh, namun merata diberbagai wilayah di Kota Padang, seperti Bungus, Kuranji, Lubuk Kilangan, Lubuk Begalung dan Koto Tangah. Banjir ini juga melanda daerah lain di Sumatera Barat seperti Solok, Padang Pariaman dan Pesisir Selatan. 


Posting Komentar

0 Komentar