Sosok Adel Hendra Seorang Pemimpin yang Tenang dan Berwibawa

 


Adel Hendra

Padang, Cakrawalasumbar.com- Masyarakat tentu belum banyak yang kenal dan tau dengan Adel Hendra. Namun di perkumpulan Alumni SMPN 8 Padang  khususnya angkatan 94,  sudah mengenal  dekat dengan Adel Hendra. Adel juga aktif di Alumni SMA 1 Padang Angkatan 97 dan juga Polteknik Negeri Padang Angkatan 97 yang dulunya bernama Politeknik Unand.

Adel Hendra merupakan Ketua Alumni SMP 8 Padang angkatan 94 yang ditunjuk pada tahun 2019 lalu bertepatan dengan Reuni Perak Angkatan 94 di Kriyad Hotel kota Padang. Penunjukan Adel Hendra oleh para Alumni yang hadir pada saat itu karena Adel dinilai bisa membawa perkumpulan Alumni angkatan 94 ke perubahan lebih baik. 

Dengan berjalannya waktu, perkumpulan Alumni 94 ini mulai dikenal baik dilingkungan alumni sendiri bahkan hingga ke luar. Kegiatan-kegiatan yang dilakukan banyak bernilai positif dan jadi bahan perbandingan bagi perkumpulan lainnya.  Disamping kegiatan yang umum dilakukan seperti membezuk teman sakit atau pun takziah jika ada keluarga alumni yang meninggal dunia,  kegiatan besar yang berhasil dan sukses dilakukan yaitu meriahnya acara Taragak Basuo  teman-teman alumni pada bulan Desember 2021 lalu di Lubuk Minturun, dan juga kegiatan kurban pertama alumni 94 yang sukses menyita perhatian para warga, guru dan alumni lintas angkatan.

Adel Hendra yang jebolan S-2 Teknik Sipil Universitas Andalas dan berhasil menyandang gelar Master Teknik atau MT ini  kini mulai aktif diberbagai organisasi. Kini Adel Hendra aktif sebagai Sekretaris Satuan Relawan Indonesia Raya (SATRIA) Provinsi Sumatera Barat (Sumbar). 

Satuan Relawan Indonesia Raya (SATRIA) di dirikan di jakarta pada tanggal 30 Mei 2008. Pada awalnya adalah sebagai satuan tugas ( SATGAS ) partai GERINDRA. Dalam perjalananya GERINDRA menyadari bahwa dibutuhkan satu organisasi sayap sebagai sumber resources kader partai, sehingga peran SATRIA saat ini adalah sebagai sumber kader partai. Hingga saat ini SATRIA menjadi organisasi sayap partai Gerakan Indonesia Raya (GERINDRA) yg berjuang demi tegaknya Pancasila, UUD 1945 dan Utuhnya Negara Kesatuan Republik Indonesia.


Tugas SATRIA menghimpun, menggalang, mengembangkan dan meningkatkan sumber daya dan potensi masyarakat dalam upaya mewujudkan cita-cita nasional bangsa Indonesia yang adil, makmur dan sejahtera serta membantu penanggulangan bencana nasional dalam segi sosial.


SATRIA mengawal pemenangan partai GERINDRA dan bisa berperan dalam penyelenggaraan Negara yang jujur, berkualitas, berdaya guna dalam lingkup Pancasila dan UUD 1945. Sebagai organisasi sayap Partai GERINDRA, SATRIA memiliki basis masa di kalangan pemuda. SATRIA adalah organisasi sayap Partai Gerindra yang menjaring masyarakat yang hendak membantu sesama secara sukarela, terutama dalam penanggulangan bencana. Ketua Umum SATRIA saat ini adalah Heru Juansyah.


Kita berharap Adel Hendra amanah dalam mengemban tugasnya, dan bisa menjadi pengayom serta tempat mengadu bagi masyarakat. 




Posting Komentar

0 Komentar