TNI-Polri Tanah Datar Laksanakan Apel Gabungan Demi Menjaga Kantibmas Tanah Datar



TANAH DATAR, CAKRAWALA.CO,- TNI-Polri Tanah Datar laksanakan apel gabungan di Lapangan Apel Y6y Datar di Jalan Sutan Alam Bagagasyah Jorong Byyalai Janggo Nagari Pagaruyung Kecamatan Tanjung Emas Kabupaten Tanah Datar, Senin (28/11)2022).

Apel gabungan yang di pimpin langsung oleh Dandim 0307/TD Letkol Czi Sutrisno ST. M.I.P ini dilaksanakan dalam rangka sinergitas TNI-POLRI di wilayah lingkungan Kabupaten Tanah Datar, mengusung tema "Memupuk Solidaritas TNI - POLRI guna menjawab harapan Masyarakat tentang hadirnya Negara di tengah- tengah  Masyarakat".

Dalam sambutannya Dandim 0307/TD Letkol Czi Sutrisno berpesan kepada seluruh jajaran TNI- Polri di manapun bertugas khususnya di wilayah tanah datar  yang merupakan ujung tombak persatuan dan kesatuan bangsa, untuk terus pelihara kerjasama TNI - Polri baik di Kodim,  Polres,  Koramil dan Polsek maupun Babinsa dan Babinkamtibmas dalam menghadapi gangguan Kamtibmas. Kerjasama tersebut tentunya dengan membangun sinergitas dan solidaritas dari mulai awal dan sampai kapanpun yang merupakan menjadi kekuatan serta kunci utama dalam menghadapi berbagai ancaman baik kedaulatan negara luar maupun dalam negeri.

"Senergitas dan solidaritas merupakan modal utama untuk melawan ancaman tersebut,  tugas ke depan kita makin berat terutama menjelang Natal dan tahun baru tahun 2022 -  2023 , TNI Polri bekerja sama dalam mengamankan Negara Kesatuan Republik Indonesia dari ancaman yang mengganggu keamanan Masyarakat khususnya wilayah Tanah Datar", ungkap Letkol Czi Sutrisno ST. M.I.P.

Dandim juga berpesan untuk memupuk terus hubungan TNI-Polri yang harmonis, serta meningkatkan  kesiapsiagaan TNI-Polri dari segala bentuk ancaman keamanan serta bencana.

"Akhir-akhir ini kita cermati bersama banyak terjadi bencana alam di wilayah Indonesia baik yang berskala besar maupun kecil,  untuk itu tingkatkan kepedulian dan kesiapsiagaan dalam memberikan bantuan terhadap setiap terjadinya bencana", lanjut Dandim.

Dandim berharap Anggota TNI-Polri tetap semangat untuk melaksanakan tugas dengan baik dan penuh keikhlasan serta penuh rasa tanggung jawab karena apa yang dilakukan hari ini dan ke depan akan menjadi ladang ibadah nantinya.

Dalam kegiatan apel gabungan ini juga dihadiri  Kapolres Tanah Datar AKBP Ruly Indra Wijayanto, SH, SIK, MH,  Wakapolres Tanah Datar Komisaris Pol Andi P. Lorena .Sik. MH, para Danramil di wilayah Kodim 0307 Tanah Datar serta para Kapolsek di wilayah Polres Tanah Datar.


Posting Komentar

0 Komentar