Peserta Bimtek Sadar Wisata Tinjau Lokasi Wisata Pntai Lohong Pariaman

Peserta Bimtek Sadar Wisata berada dilokasi Wisata Pantai Lohong Kota Pariaman Sumatera Barat


PARIAMAN, CAKRAWALASUMBAR.COM, -Kelompok Bimbingan Teknis (Bimtek) Sadar Wisata yang diadakan Dinas Pariwisata Provinsi Sumatera Barat, Senin (21/11/2022) lakukan peninjauan lapangan di Pantai Lohong Kota Pariaman Sumbar.

Sebanyak 100 Orang Anggota Bimtek tersebut  melakukan kegiatan yang sudah diagendakan oleh Panitia Bimtek. Sebelum Peserta Bimtek lakukan peninjauan lapangan, mereka mengikuti outbond untuk mengakrabkan sesama anggota Bimtek, yang di pandu oleh panitia Hendra Lesmana yang juga Pasilitator Bimtek Sadar Wisata ini. 

Kepala Sub Bidang (Kasubdib) Pengembangan Riswady SE menyebutkan dengan adanya Bimtek bisa melakukan peningkatan pengembangan wisata di daerah Sumatera Barat. Anggota Bimtek yang hadir ini diharapkan bisa menjadi penikmat dan pemerhati Pariwista dan segala kekurangannya bisa disampaikan ke Dinas Pariwisata untuk menjadi bahan perbaikan dan penelitian nantinya.

"Kami selaku tuan rumah sangat senang dan mendukung adanya Bimtek ini,  harapan kami  bisa membangun Pariwisata yang  lebih nyaman, aman, indah sesuai Sapta Pesona," ujar Riswady.

Anastasia SE selaku Sub Koordinator Pengembangan Kawasan Pariwisata menyebutkan masih banyak kekurangan dalam pengembangan Lokasi Wisata di Sumatera Barat ini. Pengembangan wisata tidak bisa hanya dilakukan oleh Dinas Pariwisata saja, namun juga seluruh pihak terkait baik itu Masyarakat yang mengelola maupun juga penikmat dan pemerhati Pariwista seperti anggota Bimtek ini. 

"Anggota Bimtek kami bawa ke Pabtai Lohong ini sebagai pemerhati dan penikmat Wisata, kami akan menerima masukan apa yang perlu dibenahi," ungkap Anatasia.

Sementara Junasri selaku Kelompok Sadar Wisata Persal yang berlokasi di Pantai Lohong ini mengaku masih banyak perbaikan dalam pengelolaan Wisata ini. Kedatangan Anggota Bimtek di lokasi ini suatu kebanggaan dan menjadi bahan masukan segala kekurangan. 

Peserta Bimtek yang hadir dibebaskan melakukan berbagai kegiatan. Mereka boleh menikmati berbagai Pasilitas wisata yang ada di Lokasi Wisata yang ada disekitar pantai Lohong ini. ***



Posting Komentar

0 Komentar