Bimtek Sadar Wisata Tingkatkan SDM Dalam Urusan Pariwisata

Wakil Ketua DPRD Sumbar, Indra Dt. Rajo Lelo Buka Bimtek Wisata


PADANG, CAKRAWALASUMBAR.COM, - Dalam rangka Bimbingan Teknis (Bimtek) Sadar Wisata yang diadakan Dinas Pariwisata Sumbar  dengan tema "Peningkatan Peran Serta Masyarakat Dalam Pengembangan Kemitraan Pariwisata" di Hotel Pangeran Kota Padang Minggu (20/11/2022).

Pada pembukaan Bimtek yang dilakukan oleh Kepala Dinas (Kadis)  Pariwista Sumbar Drs. Luhur Budianda menyebutkan Wisata sangat berpengaruh terhadap perekonomian Masyarakat, Dengan diadakannya Bimtek ini bisa meningkatkan Sumber Daya Masyakarat (SDM)  untuk merubah  objek wisata menjadi lebih bermanfaat.

"Bimtek ini bertujuan untuk menciptakan manusia yang sadar wisata dan menjaga kondisi wisata aman, nyaman dan bersih, "ujar Kadis.

Bimtek ini merupakan Pokok Pikiran (Pokir) dari Wakil Ketua DPRD Sumbar Indra Dt.Rajo Lelo.  Dalam sambutannya Indra Dt. Rajo Lelo sengaja menitipkan Pokirnya Ke Dinas Pariwisata Sumbar untuk diadakan Bimtek agar masyarakat bisa terbantu untuk mendapatkan ilmu tentang wisata. 

"Dengan Bintek ini saya berharap Masyakarat bisa mengembangkan Wisata untuk meningkatkan perekonomiannya, " Ungkap Indra Dt. Rajo Lelo.

Dt.Rajo Lelo berharap Bimtek ini rencananya akan diadakan setiap Tahunnya, dan dalam waktu dekat akan diadakan di Bukittinggi.

Dengan Bimtek ini  Masyarakat bisa mengembangkan seluruh tempat-tempat wisata baik kecil maupun skala besar. 

Pada Bimtek ini menghadirkan sekitar 100 orang peserta dari berbagai kalangan di Kota Padang. Bimtek ini juga menghadirkan Narasumber yang berkompeten dalam bidang Pariwisata seperti Febby Dt.Bangso dan Muhammad Subari.***

Penulis : indra Mairoli




Posting Komentar

0 Komentar