Amerika Berhasil Lolos ke Babak 16 Setelah Taklukan Iran 1-0

 


CAKRAWALA.CO,- Amerika Serikat akhirnya berhasil lolos ke babak 16 besar, setelah berhasil taklukan Iran skor tipis 1-0. Amerika menemani Inggris di Grup B sebagai Runner-up dan Inggris Juara Grup. 

Jalannya pertandingan yang berlangsung di stadion Al Thumama Qatar, dri babak pertama kedua tim bermain terbuka. Amerika yang butuh kemenangan terlihat lebih banyak menyerang ke jantung pertahanan Iran. 

Dimenit 27', pemain Amerika Serikat lewat sundulan Timothy Weah nyaris berbuah gol, namun dapat ditangkap penjaga gawang Iran.

Menit 33' kembali Timothy Weah nyaris mengubah skor untuk Amerika, namun masih berada di atas mistar gawang. 

Akhirnya di menit 38', Amerika mengubah kedudukan atas tendangan Christian Pulisic berawal dari asist  tandukan Sargino Dest. Skor berubah 1-0 untuk keunggulan Amerika Serikat.

Menit 51+6, Amerika nyaris menambah keunggulan atas tendangan Timothy, namun gol tersebut dianulir wasit karena offside. 

Skor 1-0 bertahan hingga babak pertama usai. 

Dibabak kedua Amerika kembali bangun serangan. Menit 47' Josh Sargen nyaris menggandakan keunggulan Amerika, namun dapat digagalkan penjaga gawang Iran. 

Menit 51' Iran nyaris menyamakan kedudukan atas tendangan Saman Ghoddon, namun masih berada di atas mistar gawang Amerika. 

Menit 70' Iran kembali bikin kejutan atas Saeld Ezatolahi, namun juga masih di atas mistar gawang. 

Menit 81' giliran All Karimi yang lakukan tendangan ke gawang Amerika, namun dapat ditangkap penjaga gawang Amerika. 

Kemenangan 1-0 ini cukup untuk mengantarkan Amerika Serikat ke babak 16 besar fase gugur dengan posisi Runner up grup B dengan poin 5 dibawah Inggris yang menjadi Juara grup dengan poin 7. 

Klasemen Grup B 

Negara                   Poin.         Selisih Gol 

Inggris.                     7.                    7

Amerika serikat.    5.                    1

Iran.                          3.                    -3

Wales.                       1.                    -5









Posting Komentar

0 Komentar