SPBU Indarung Terbakar, Kapolsek Beberkan Dugaan Awal Pemicunya



Padang, Cakrawala.sumbar.com,– Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Indarung, Kecamatan Lubuk Kilangan, Kota Padang terbakar sekitar pukul 22.30 WIB, Sabtu (09/04/2022).

Kapolsek Lubuk Kilangan Kompol Liza Nesmon mengatakan kebakaran tersebut berawal dari sepeda motor salah seorang pengendara yang tengah melakukan pengisian bahan bakar minyak jenis pertalite.

“Motor itu sedang isi bahan bakar, tiba-tiba ada percikan api dari motor sehingga menimbulkan api yang besar dan kemungkinan ada Korsleting di motor tersebut,” katanya.

Petugas memperhatikan sepeda motor yang diduga memercikkan api saat pengisian BBM hingga membakar SPBU di Indarung

Liza Nesmon menjelaskan bahwa saat terjadi kebakaran, pihak SPBU yang langsung mengatasi kebakaran dengan racun api yang ada di lokasi.

“Api berhasil dipadamkan dengan racun tapi, tapi mobil Pemadam Kebakaran dari PT Semen Padang tetap datang meskipun api sudah Padam,” katanya.

Ia melanjutkan kebakaran tersebut terjadi tidak disebabkan dari nozel atau tangki BBM yang menimbulkan besarnya api.

“Bukan dari tangki BBM itu, saat ini kita masih dilokasi, untuk data lengkapnya nanti menyusul ya,” ucapnya.


“Pengendara motor saat ini sudah dilarikan ke rumah sakit dan petugas pengisian juga luka ringan dan sedang diamankan di Mapolsek Bukik kilangan, terkait pengisian jerigen masih didalami dan dilakukan pendataan di TKP untuk pengumpulan data dan bukti- bukti di lapangan,” lanjutnya. (nou)

Posting Komentar

0 Komentar