Jelang Mudik Lebaran 2022, Dishub Sumbar Ramp Check Kelaikan Angkutan Penumpang di Terminal Solok

 

Pemeriksaan ramp check terhadap kendaraan angkutan penumpang di Terminal Solok. [Dok.Istimewa]

SuaraSumbar.id - Jelang mudik Lebaran 2022, Dinas Perhubungan Sumatera Barat (Sumbar) bersama Balai Pengelola Transportasi Darat (BPTD) melakukan ramp check kelaikan angkutan penumpang di Terminal Solok, Kamis (21/4/2022).

"Hari ini kami melakukan pengecekan bersama BPTD wilayah III Sumbar," kata Kepala Dinas Perhubungan Sumbar, Heri Noviardi.

Pihaknya melakukan pengecekan di Terminal Solok lantaran di sana tempatnya bus antar jemput pemudik lintas provinsi, seperti dari Jakarta dan daerah lainnya.

"Pemeriksaan ini dilakukan untuk menghindari terjadinya kecelakaan terhadap angkutan penumpang dan keselamatan para penumpang yang mudik lebaran Idul Fitri," tuturnya.

Heri membeberkan, pemeriksaan itu meliputi kondisi rem, lampu, ban, racun api dan lainnya. Namun belum ada ditemukan kesalahan.

"Dari pemeriksaan, kendaraan Angkutan Kota Antar Provinsi (AKAP) dan Antar Kota Dalam Provinsi (AKDP) dalam keadaan layak dan berfungsi," katanya.

Ditambahkannya, bagi AKAP atau AKDP yang sudah diperiksa dan uji kelayakan akan diberi stiker dari Dishub Sumbar bertanda layak untuk beroperasi.

Posting Komentar

0 Komentar