Seratus Persen Peserta UKW yang Diadakan LSPR Berhasil Sandang Predikat Kompeten

peserta UKW yabg diafakan LSPR fi Hotel Mercure Padang

Padang, Cakrawalasumbar.com ,  Sebanyak 30 Wartawan yang mengikuti Uji Kompetensi Wartawan (UKW) yang diadakan oleh London School of  Public Relations (LSPR) bekerja sama dengan Dewan Pers akhirnya lulus 109 persen. 30 Orang Wartawan tersebut berhak menyandang Predikat Wartawan Muda dan Wartawan Utama.  

Kegiatan UKW tersebut diadakan di Hotel Mercure dari Tanggal 4 hingga 5 Maret 2022.  Kegaiatan UKW dibagi menjadi 5 kelompok dengan pembagian 1 kelompok Wartawan Utama dengan 6 orang Peserta serta 5 kelompok Wartawan Muda dengan jumlah 24 orang peserta  dimana masing-masing kelompok terdiri dari 6 Orang.

UKW yang di adakan LSPR ini menghadirkan 5 Orang penguji yang  sudah teruji  dan diakui Dewan Pers. Kelima  penguji tersebut adalah Akhmad Edhy Aruman penguji Wartawan Utama, Yudono Yanuar Akhmadi, Tulus Winarko, Marha Warta Silaban serta Aprida M Sihombing merupakan penguji Wartawan Muda.

Menurut salah seorang penguji Akhmad Edhy Aruman yang akrab disapa Pak Edy  mengemukakan bahwa UKW ini merupakan awal dari kerja Wartawan Profesional.  Edy  bangga bisa menguji Wartawan di Kota Padang ini karena di Kota Padang banyak sekali Wartawan dan Media.  UKW yang diadakan 2 hari ini berhasil meluluskan 100 persen peserta.

"Mulai sekarang semuanya sudah berhak menyandang predikat Kompeten karena semuanya lulus tes UKW," ungkap Edy.

Penguji berharap Wartawan yang telah lulus UKW  akan selalu bekerja sesuai Kode Etik Jurnalistik (KEJ) dan menjaga etika sebagai Wartawan serta menjaga nama baik dari Lembaga penguji LSPR.

UKW ini ditutup dengan membacakan hasil UKW dan sedikit pengarahan dari para penguji. 

(Indra/ca).




Posting Komentar

0 Komentar