Pemandian Bendungan Dam-C Limau Manis Pauh Padang Jadi Lokasi Wisata Baru Yang Masih Alami dan Asri karena Air Pegunungan

Pemandiaan Bendungan Dam-C di kawasan Limau Manis Kecamatan Pauh Padang


Padang, Cakrawalasumbar.com,  Sebuah tempat pemandian baru di  Kota Padang Sumatera Barat,  dekat pegunungan yang jauh dari pusat Kota kini selalu ramai dikunjungi warga. Pemandian ini menjadi wisata baru bagi Mahasiswa, Anak sekolah dan bahkan keluarga. 

Pemandian tersebut bertempat di Bendungan Dam-C Kawasan Limau Manis Kecamatan Pauh Kota Padang, Sumatera Barat. Lokasi Pemandian yang dekat dengan Kampus Unand Limau manis dan Politeknik Negeri Padang ini selalu ramai saat hari Sabtu dan Minggu Sore atau hari -hari libur.

Menurut salah seorang pengunjung, bernama Muslim, di pemandian Bendungan ini memiliki  air bersih, yang langsung dari pegunungan. Muslimpun bersama teman-teman Mahasiswanya selalu melepas penat dan mandi-mandi di bendungan ini sambil rekreasi.

"Di dekat lingkungan kampus ada pemandian dingin alami  yang mudah dijangkau menjadi wahana baru bagi kami sebagai Mahasiswa dan air juga bersih, "ungkap Muslim.

Hal yang sama juga diungkapkan pengunjung lainnya bernama Rizky. Rizky  yang tinggal lumayan jauh dari kawasan pemandian ini,  seringkali mengajak teman-temannya untuk mandi-mandi di bendungan ini.

"Bendungan ini airnya bersih  dari pegunungan, dan setiap hari sabtu saya selalu datang kesini bersama teman-teman saya, ungkap Rizky.

Bendungan ini lumayan dalam dari dataran jalan, hampir sekitar 5 hingga 10 meter kebawahnya. Untuk menuju ke lokasi air bendungan,  juga disiapkan tangga. Namun Tangganya cukup curam karena memiliki tapak hanya sekitar 20 cm dan sedikit curam.

Bendungan ramai dikunjungi hari Sabtu dan Minggu Sore

Di lokasi ini juga ada warung makanan yang siap melayani pengunjung yang kelaparan habis mandi-mandi. Warung ini   selalu buka pada hari Sabtu dan Minggu karena memang hanya hari itu yang ramai. 

Penasaran dengan bendungan ini?, datang saja  ke lokasi yang jaraknya sekitar 2 KM dari puncak kampus Unand dan Politeknik Negeri Padang. Anda akan menemukan  lokasi Bendungan yang masih  asri dan alami karena airnya belum ada  sampah dn limbah karena Langsung dari kaki gunung.

Laporan Indra Muroli, Padang, Sumatera Barat.

 

Posting Komentar

0 Komentar