Kabar Investasi Soft Bank Ditanggapi DPMPTSP Sumbar, Adib Alfikri: Tahap Komunikasi dengan BKPM

Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Sumbar, Adib Alfikri


Padang, Cakrawalasumbar.com, - Sumatera Barat (Sumbar) sempat jadi perbincangan setelah ada kabar SoftBank yang sebelumnya menarik diri untuk berinvestasi dari Ibu Kota Nusantara (IKN) Kalimantan Timur dan beralih ke Sumbar.

Menanggapi informasi yang beredar itu, Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Sumbar, Adib Alfikri mengaku investasi ini masih dalam tahap komunikasi dengan pihak kementerian investasi atau Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM).

Komunikasi antara DPMPTSP Sumbar dengan BKPM menyangkut peluang investasi untuk Sumbar.

"Kami sudah coba menghubungi BKPN untuk menanyakan apakah ada peluang untuk Sumbar supaya investasi soft bank yang batal di IKN tetap berlabuh di Indonesia khususnya Sumbar," terang Adib Alfikri.

Softbank diketahui menarik niatnya menjadi calon investor proyek ibu kota baru atau IKN Nusantara di Penajam Passer Utara, Kalimantan Timur.

Meski demikian, SoftBank tetap akan berinvestasi di Indonesia. Lembaga asal Jepang itu bakal mengalihkan dana investasi proyek ke Sumbar.

Selain untuk SoftBank DPMPTSP Sumbar sebenarnya juga sudah mendapat perintah dari Gubernur Sumbar untuk mengejar dan mentelusuri peluang kerjasama.

"Sebenarnya informasi ini masih dalam tahap awal. Tapi saya tidak tahu kenapa informasi ini bisa sampai ke publik, karena pada dasarnya ini belum bisa diblow up," bebernya.

Adib Alfikri mengaku bila memang ada niatan investasi dari SoftBank untuk Sumbar, pihaknya mengaku senang.

"Jadi kalau memang ada niatan SoftBank ke Sumbar rancak lahnyo, tapi saat ini masih kami follow up kalau memang benar," sebutnya.

Sumber ; Tribun Padang

Posting Komentar

0 Komentar