Gempa 6,2 SR Guncang Padang, Warga Panik

Gempa guncang Padang, PNS di Dinas Pendidikan Prov .Sumbar panik


Padang, Cakrawalasumbar.com-  Gempa kembali getarkan  Kota Padang Sumatera Barat.  Puluhan Pegawai Negeri Sipil di Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Barat berhamburan keluar gedung. Mereka cemas   dengan terjadinya gempa  dan  langsung berlari keluar meski saat sedang kerja pada Jumat (25/02/2022). Dari pantauan Cakrawalasumbar dilapangan terlihat para pegawai  turun tangga mencari dataran  lokasi aman jauh dari gedung.

Gempa  kali ini  terjadi pada pukul  8.39 Wib, berpusat di lokasi0.15  LU,  99.98 BT tepatnya di 17 KM timur laut Kabupaten Pasaman Barat. Gempa dengan kekuatan 6,2 SR ini, tidak berpotensi tsunami.

Lokasi titik gempa 6,2 SR


Menurut salah seorang pegawai Dinas Pendidikan Sumbar  Feri , gempa sangat dirasakan dari gedung lantai 3 dengan goncangan besar.

"Tadi sangat terasa bang, sangat kuat kami cemas dan  langsung turun ramai ramai" ujar feri.

Hal yang sama juga diungkapkan pegawai lainnya Chandra,  gempa ini cukup kuat dan  goncangannya terasa lama.

"Kami  sedang bekerja banget dilantai  2 baktekkomdik, kami digincang gempa, kami  cemas" ujarnya.

Kemudian dilokasi lain seorang guru Paud bernama Widya melalui Telepon seluler juga  merasakan gempa ini.

"Kami para guru dan murid merasakan gempa cukup lama dan kuat, para murid terpaksa kami amankan hingga gempa reda", ujar Widya.

Dari pantauan BMKG,  Gempa kali ini tidak berpotensi tsunami, dan masih aman. Gempa yang hanya berselang 30 detik ini tidak menimbulkan korban jiwa dan kerusakan gedung serta bangunan.


Laporan : Indra Mairoli. Padang






Posting Komentar

0 Komentar