Hilang Keseimbangan, Pelajar Ini Tewas Tergilas Truck di Candung Agam



BUKITTINGGI, cakrawalasumbar.com, - Seorang anak yang tengah mengendarai sepeda bernama Akbar Azzawri (11), tewas tergilas mobil jenis truck tanki di jalan raya Bukittinggi - Payakumbuh, Minggu, 9 Januari 2022, sekira pukul 17.15 WIB.

Dari sebuah video yang beredar di media sosial (medsos), tampak seorang wanita  menangis histeris melihat korban yang sudah tidak bernyawa terjepit di bawah roda belakang mobil truck. Video dan foto pasca kecelakaan yang tragis tersebut terjadi pun beredar luas di berbagai kanal medsos.

Terkait hal itu, Kasat Lantas Polres Bukittinggi, AKP Ghanda Novidiningrat , melalui Kanit Laka Lantas, Iptu. Ikhsan membenarkan terjadinya peristiwa kecelakaan tragis yang merengut nyawa pelajar sekolah dasar tersebut.

"Benar, telah terjadi kecelakaan lalu lintas pada hari Minggu tanggal 09 Januari 2022 sekira pukul 17.15 WIB, di Jalan Raya Bukittinggi - Payakumbuh KM 11 depan SMP I Candung, Kecamatan Candung, Kabupaten Agam," ujar Iptu Ikhsan.

Dijelaskan juga oleh Iptu Ikhsan, kecelakaan lalu lintas tersebut antara mobil truck tangki BA 8788 AU yang dikemudikan oleh Nedi Jafrian (40) dengan pesepeda  Akbar Azawri.

"Mobil truck tangki BA 8788 AU yang dikemudikan Nedi Jafrian datang dari arah Bukittinggi menuju Payakumbuh, sesampainya di Tempat Kejadian Perkara (TKP) pada saat mendahului Akbar Azzawri  yang tengah bersepeda, roda bagian belakang sebelah kiri mobil tersebut menggilas Akbar, yang membuatnya kemudian terjatuh karena hilang kendali," ungkapnya.

Akibat peristiwa tersebut,  Akbar Azawri yang merupakan pelajar sekolah dasar, dengan alamat Nagari Tabek Panjang, Kecamatan Baso , Kabupaten Agam meninggal dunia di TKP, dan jenazahnya dibawa ke RSAM Bukittinggi.

“Untuk pengemudi mobil truk Nedi Jafrian asal Lubeg, Padang, saat ini sudah di amankan di Mapolres Bukittinggi,” pungkas Iptu Ikhsan. (jtr)

Posting Komentar

0 Komentar