12 Orang Jadi Korban Tabrakan Beruntun di Dharmasraya, Jasa Raharja Serahkan Santunan

Kondisi salah satu mobil yang terlibat kece lakaan (Ist)


SUMBARKITA.ID — Sebanyak 12 orang menjadi korban kecelakaan beruntun yang melibatkan sedikitnya 4 kendaraan bermotor di Jalan Lintas Sumatra KM 7 Sialang Baru, Pulau Punjung Kabupaten Dharmasraya pada Selasa (18/1/2021) sekitar pukul 17.30 WIB. Dari jumlah itu, 2 orang meninggal dunia dan 10 Luka-luka.


Terkait musibah tersebut, Kepala Perwakilan Jasa Raharja Solok, Lumalo M. Harahap menyampaikan rasa duka  mendalam terhadap korban termasuk keluarga yang ditinggalkan. Ia mengatakan, semua korban terjamin sesuai ketentuan UU. No 34 Tahun 1964 tentang Dana Kecelakaan Lalu Lintas Jalan.

“Seluruh Korban yang dirawat di RSUD Dharmasraya sudah kita buatkan Surat Jaminan ke Rumah Sakit, dimana tujuan surat tersebut adalah biaya perawatan Maksimal Rp20 Juta. Nantinya ditagihkan oleh pihak Rumah Sakit ke Jasa Raharja bukan ke korban, sehingga korban yang sedang tertimpa musibah kecelakaan tidak mengeluarkan biaya selama perawatan di Rumah Sakit,” kata Lumalo kepada sumbarkita.id, Rabu (19/1/2022).

Lumalo menambahkan, Jasa Raharja akan menyerahkan  santunan meninggal dunia masing-masing sebesar Rp50 Juta kepada ahliwaris yang berdomisili di Lubuk Linggau, Sumatera Selatan.

Petugas Jasa Raharja mengunjungi korban di RS

Ia turut mengapresiasi kinerja pihak Satlantas Polres Dharmasraya yang dengan sigap melakukan olah TKP, mengidentifikasi para korban kecelakaan sehingga santunan untuk korban meninggal dunia dan biaya perawatan untuk korban luka-luka bisa segera terealisasikan.

Sebagai Informasi, dana santunan tersebut berasal dari pembayaran Sumbangan Wajib Dana Kecelakaan Lalu Lintas Jalan (SWDKLLJ) yang dibayarkan bersamaan dengan  Pajak Kendaraan Bermotor setiap tahunnya di kantor Samsat oleh pemilik kendaraan tersebut.

Pihaknya berpesan, agar pengendara selalu memastikan kondisi kendaraan layak jalan sebelum berkendara.

“Selalu berhati-hati di jalan raya, patuhi rambu-rambu lalu lintas yang ada, gunakan helm bagi pengendara sepeda motor dan jangan lupa di klik,  gunakan sabuk pengaman bagi pengguna mobil, ingat keluarga kita menanti dirumah,” harapnya. (*)



 


Posting Komentar

0 Komentar