Kejari Siapkan 5 Orang Tim Untuk Selidiki Kasus Pokir Anggota DPRD Padang

Foto : Kasi Pidsus Kejari Padang

Padang, Cakrawalasumbar.com, Kasus penyelewengan dana Pokok Pikiran (Pokir) yang menjerat  Wakil Ketua DPRD Kota Padang, Ilham Maulana, terus mencuat.  

Kepala Seksi Pidana Khusus Kejari Padang Therry Gutama, mengatakan saat ini  belum ada  yang menjadi Tersangka, karena  tim masih mengumpulkan berbagai barang bukti, SPDP masih dalam kewenangan penyidik Polresta Padang.


"Kami belum bisa menanggapi hal ini karena masih dalam penyelidikan Polresta Padang, dan berkasnya belum diserahkan kepada kami di Kejari" ungkap Therry Gutama.

Untuk mendalami kasus ini Kejari Padang juga menyiapkan 5 Orang Tim  peneliti. Kejari selalu serius dalam menanggapi adanya kasus korupsi. 

"Kami menyiapkan sedikitnya 5 orang Tim peneliti,  dan kami juga belum menerima berkas perkara dan masih di Polresta padang dalam tahap pengumpulan alat bukti", lanjut Therry.

Dengan laporan yang masuk  maka pihak penyidik akan melakukan penyelidikan dan jika ada indikasi tindak pidana maka tim penyidik segera lakukan penyidikan. Kejari akan segera mendapatkan limpahan berkas dari Polresta  jika semua alat bukti dan Tersangka sudah lengkap sesui P21.

Posting Komentar

0 Komentar