Suryadi Eviontri : Bimtek Jitu Pasna Bagian Peduli Bencana



Padang, Cakrawalasumbar.com – Suryadi Eviontri Kabid Rehap Rekon BPBD Sumbar menghimbau kepada peserta untuk menadi bagian dari orang yang peduli dengan bencana. Hal tersebut disampaikan Dalam pelatihan Bimbingan Teknik (Bimtek) hitung cepat pengkajian kebutuhan pasca bencana (JITU PASNA) BPBD Propinsi Sumatera Barat tahun 2021 di Hotel Kryad Bumi Minang hari Jumat (1/10/2021).

“Jitu pasna yang peduli dengan masyarakat yang kena musibah. Dan bagian orang- orang yang siap memberi terhadap masyarakat bantuan bencana. Tim Jitu Pasca ini untuk bisa berguna bagi masyarakat yang kena bencana.

Kami tekankan . berikan informasinya benar . bukan berfoto ria ditempat kejadian bencana. Tapi informasi yang berguna bagi kita semua”, pinta Suryadi.

Dengan letaknya segitiga biru yang ada di dada sebelah kiri itu melambangkan dekat di hati, dekat dengan jantung. Berarti dengan adanya lambang segitiga biru itu kita ikut terpanggil terhadap bencana dan siap untuk memberikan bantuan bencana.

“Tolong lah atribut ini di jaga . karena atribut ini bukan untuk jadi kebanggaan atau sebagai gagahan dan di salah gunakan”, lanjut Suryadi.

Suryadi juga meminta Tim Jitu Pasna bisa membuat infografis yang akurat, tapi kami tidak mau semuanya menjadi infografis saja. Semua yang ada di ruang ini orang-orang yang memang betul menjadi bagian dari BPBD dimana saja.****

.

Posting Komentar

0 Komentar