BNN Sumbar Ringkus 4 Kurir Lintas Provinsi, Sita 80 Kilogram Ganja

BNN Sumbar amankan 80 Kilogram ganja asal Sumut (Ist)


Agam, Cakrawalasumbar.com, —  Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Sumatera Barat (Sumbar) mengamankan 4 orang kurir ganja di dua lokasi di Kabupaten Agam, Senin (11/10/2021).  Dalam penangkapan tersebut, petugas juga menyita 80 kilogram ganja yang berasal dari Mandailing Natal, Sumatera Utara (Sumut).

Kepala BNNP Sumbar Brigjend Pol Khasril mengatakan, penangkapan pertama dilakukan di Jalan Raya Sumbar–Medan, di Jorong PGRM Nagari Gadut Kecamatan Tilatang Kamang.

“Di lokasi pertama diamankan 2 orang laki-laki berinisial RTD (19) dan NA (23) atas informasi dari BNN Kota Payakumbuh,” kata Khasril, Selasa (12/10/2021).

Kedua pelaku merupakan target operasi karena mengirimkan ganja dari Penyabungan, Kabupaten Mandailing Natal, Sumatera Utara menuju Kabupaten Agam dan Kota Bukittinggi.

Ia menyebutkan, saat dilakukan penggeledahan di dalam mobil ditemukan 2 karung berisi 30 paket besar ganja.

Sementara itu, penangkapan kedua dilakukan di Jorong Padang Lua, Kecamatan Banuhampu, Kabupaten Agam. Saat itu, dua pelaku masing-masing YH (20) dan JA (25) berhasil diamankan. Barang bukti yang disita sebanyak 50 paket besar ganja.

“Mereka ini akan mendapatkan upah sebesar Rp10 juta atau masing-masing Rp5 juta,” terang Khasril. (dj/sk)

Posting Komentar

0 Komentar