Seorang Pria di Padang Terpaksa Ditembak, Ini Penyebabnya

Tersangka pencurian kios sembako dan barang bukti diamankan Tim Klewang Polresta Padang 


Padang, Cakrawalasumbar.com,— Seorang pelaku pencurian berinisial ARD (25) diringkus oleh Tim Klewang Satreskrim Polresta Padang, Kamis (23/9/2021l sekitar pukul 21.30 WIB. Pelaku terpaksa ditembak di bagian kaki karena melakukan perlawanan saat hendak ditangkap.

Kasatreskrim Polresta Padang Kompol Rico Fernanda mengatakan, pelaku diamankan atas laporan pencurian toko sembako di Kelurahan Ganting, Kecamatan Padang Timur, Kota Padang, 13 September 2021 lalu.

Rico menceritakan kronologi pencurian tersebut berdasarkan laporan korban.

“Awalnya korban akan membuka kios sembakonya, kemudian terlihat bagian atas (atap) terbuka. Setelah korban ke dalam, ternyata barang dagangan berupa sembako yang terdiri dari beras, rokok, minyak goreng, gula dan lain-lain sudah tidak ada lagi,” terang Rico, Jumat (24/9/2021).

Rico melanjutkan, korban menduga pelaku masuk melalui bagian atap karena pintu rolling door kios tersebut masih terpasang.

Korban yang mengalami kerugian sekitar Rp100 juta kemudian melaporkan kejadian itu ke Polresta Padang

“Usai menerima laporan dan melakukan penyelidikan, tim klewang mengetahui pelaku sedang berada di Jembatan Babuai Koto Baru, Kecamatan Lubuk Begalung, Kota Padang,” kata dia.

Saat itu petugas berhasil mengamankan pelaku dan dilakukan pemeriksaan.

“Tersangka mengakui perbuatannya dan menyebut telah melakukan tindak pidana pencurian sebanyak 3 TKP,” pungkasnya. (af/sk)


Posting Komentar

0 Komentar