Perempuan di Padang Korban Begal Berparang Melapor, Polisi Buru Pelaku

Tangkapan layar wanita dibegal kawanan pria berparang di Padang (Ist)


Padang, Cakrawalasumbar.com, — Perempuan korban begal di Padang yang videonya viral beberapa hari terakhir melapor ke Polsek Padang Selatan.

Kasatreskrim Polresta Padang Kompol Rico Fernanda mengatakan awalnya korban tidak mau melapor karena kerugian dianggap kecil yakni sekitar Rp1 juta.

“Korban awalnya tidak mau membuat laporan karena kerugiannya kecil. Namun, karrena viral, akhirnya membuat Laporan Polisi,” kata Rico, Rabu (1/9/2021).

Rico menambahkan, pasca kejadian itu pihaknya akan melakukan patroli di sekitar kawasan tersebut. Untuk kawanan begal akan dilakukan pengejaran dan diberi tindakan.

“Kawanan begal itu diduga pelaku tawuran di Kota Padang,” sebut dia.

Sebelumnya diberitakan, seorang perempuan di Padang menjadi korban pembegalan. Aksi pembegalan oleh sekelompok pria berparang itu sempat terekam Close Circuit Television (CCTV) dan viral setelah dibagikan di media sosial salah satunya akun Instagram @matarakyatsumbar pada Senin (30/8/2021).

Disebutkan, peristiwa itu terjadi di Jalan Kampung Nias V, Kecamatan Padang Selatan, Kota Padang pada Minggu (29/8/2021) sekitar pukul 05.35 WIB.

Dilihat sumbarkita.id, seorang perempuan sedang berjalan kaki. Tiba-tiba datang segerombolan orang dengan mengendarai beberapa sepeda motor. Mereka melambat saat melintas di dekat korban.

Tak berapa lama, salah seorang pelaku turun dan menghampiri korban sambil memegang dua parang.

Pelaku sempat mengancam korban, kemudian pergi. Setelah itu, pelaku kembali ke arah korban dan merampas ponsel wanita tersebut. (af/sk/ca)

Posting Komentar

0 Komentar