Kronologi Tabrakan Beruntun di Jalan Raya Bukittinggi-Padang Panjang: Rem Blong Hingga Mobil Terjun ke Sawah dan Kolam

Bus terjun ke sawah dalam tabrakan beruntun di Sungai Buluah Banuhampu, Agam, Sabtu (18/9/2021).


Padang, Cakrawalasumbar.com, -Sebanyak 9 unit kendaraan terlibat kecelakaan beruntun di Jalan Raya Bukittinggi-Padang Panjang, persisnya di KM 6 Sungai Buluah Kecamatan Banuhampu, Kabupaten Agam, Sabtu (18/9/2021) sekitar pukul 10.35 WIB.

Enam kendaraan terlibat kecelakaan secara langsung, sedangkan 3 lainnya merupakan kendaraan warga yang terparkir. Selain itu, 2 petak warung juga rusak akibat peristiwa tersebut.

Kapolsek Banuhampu, AKP M Rosidi menceritakan kronologi kecelakaan tersebut. Menurutnya, kecelakaan berawal saat truk tronton ekspedisi yang melaju dari arah Padang Panjang menuju Bukittinggi menghindari mobil angkot yang hendak berputar arah.

“Mesin truk tronton diduga mati sehingga rem tidak berfungsi sehingga menabrak lima unit kendaraan di depannya,” kata dia.

Ia melanjutkan, sesaat kemudian truk dan sejumlah kendaraan yang tertabrak terjun ke kolam di pinggir jalan raya. Satu unit bus juga terperosok ke sawah.

Sejauh ini belum diperoleh informasi apakah ada korban jiwa dalam musibah tersebut. Namun sejumlah korban luka dilarikan ke rumah sakit.

Kecelakaan tersebut juga sempat membuat arus kendaraan dari Bukittinggi ke Padang Panjang dan sebaliknya tersendat. (bu/sk)

Posting Komentar

0 Komentar