Kadisdik Adib Alfikri: Daerah di Sumbar dengan PPKM Level 1-3 Boleh Sekolah Tatap Muka

Adib Alfikri, Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Barat


Padang, Cakrawalasumbar.com,  – Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbud Ristek) Nadiem Makarim menegaskan daerah dengan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) level 1-3 boleh menggelar pembelajaran tatap muka. Ia menyebutkan vaksinasi tidak menjadi persyaratan pembukaan sekolah tatap muka bagi peserta didik.

Di sisi lain, dalam rapat koordinasi evaluasi pembukaan sektor pendidikan selama PPKM turut hadir Kepala Dinas Pendidikan Sumatera Barat (Sumbar) Adib Alfikri.

Ia mengatakan, pihaknya mengikuti aturan sesuai arahan. Selain itu, dari kesimpulan rapat tersebut, katanya, bahwa guru-guru wajib vaksin.

"Alhamdulillah guru-guru di Sumbar sudah hampir semuanya, kecuali komorbid yang memang direkomendasi oleh tenaga medis saat akan vaksin," ujarnya.

Untuk siswa, vaksin memang sudah dimulai. Namun, katanya, ditekankan tidak ada paksaan atau mewajibkan siswa untuk vaksin. Setidaknya diimbau dan diajak siswa tersebut untuk bisa vaksin.

Lebih lanjut, ia menyampaikan, daerah-daerah yang sudah melakukan tatap muka sesuai dengan kondisi level, yang tidak boleh sekolah tatap muka, katanya adalah daerah dengan level 4. Sekarang, daerah level 1, 2, dan 3 sudah boleh tatap muka.

"Kalau level 1 sampai 3 tadi ditegaskan boleh ikut dengan 50 persen kuota," katanya.(*

Posting Komentar

0 Komentar