Viral Lagi Pemalakan Diduga di Sumbar, Sopir: Dikasih 10 Ribu Gak Mau, Mintanya 50 Ribu

 

Viral Video Pemalakan  

Sijunjung, Cakrawala sumbar.com,—  Belum reda geger seorang sopir truk diduga dipalak disertai tindakan kekerasan di Jalan Lintas Sumatra tepatnya di Kecamatan Tanjung Lolo, Kabupaten Sijunjung, Sumatra Barat (Sumbar), kini muncul lagi video pemalakan di daerah yang sama.

Dalam video yang diterima sumbarkita.id, disebutkan pemalakan yang dialami oleh sopir bus itu terjadi Minggu (8/8/2021).

Dalam tayangan video terlihat seorang pria berdiri di pintu samping kemudi berusaha memukul pengemudi.

saat kemudian, sopir melanjutkan laju kendaraannya. Tidak berapa lama terlihat pria melemparkan air ke bagian depan kendaraan yang tengah melaju pelan.

Kemudian, terdengar rekaman yang menjelaskan kronologi kejadian.

“Itu di Sumatera Barat. Itu gara-garanya minta, kan jalan-jalannya dicor, dikasih 10 ribu gak mau. Terus mintanya 50 ribu. Terus ditonjok gitu,” terdengar suara berlogat jawa di video tersebut, dilihat Senin (9/8/2021).

Saat berita ini diterbitkan, sumbarkita.id tengah berusaha mengonfirmasi peristiwa tersebut ke pihak terkait.

Sebelumnya, video dugaan pemalakan disertai aksi kekerasan juga terjadi di daerah perbaikan jalan Tanjung Lolo, Kabupaten Sijunjung, Jumat (6/8/2021).

Kasat Reskrim Polres Sijunjung, AKP Abdul Kadir Jailani mengatakan pihaknya menindaklanjuti peristiwa tersebut dan sedang melakukan penyelidikan di lapangan.

Abdul Kadir menuturkan, saat ini polisi masih mencari identitas pelaku yang ada di dalam video itu.

“Kami belum mengetahui kronologi kejadian tersebut. Sopir truk belum memberikan keterangan dan membuat laporan. Informasinya sopir truk sedang berada di Medan,” kata dia, Minggu (8/8/2021).

Meski begitu, ia mengaku pihaknya sudah mendapatkan pengurus sopir truk di Padang.

“Nanti kami akan berkoordinasi, bagaimana kejadian sebenarnya,” sebutnya. (ag/sk/ind)

Posting Komentar

0 Komentar