Pandemi Makin Berlarut, Tuako Tionghoa Anjurkan Doa Lintas Agama


Tuako Tionghoa Ferianto Ghani, Owner Elang Perkasa Motor

 Padang, Cakrawalasumbar.com,  Pandemi Covid 19 dampaknya dirasakan oleh berbagai pihak. Baik kalangan atas, menengah bahkan kalangan bawah.  Dengan diperpanjang PPPM  level 4 berdampak buruk pada perekonomian masyarakat  seperti perdagangan ataupun transaksi jual beli.  Sebuah perusahaan mobil terbesar di kota padang Elang Perkasa Motor juga merasakan dampaknya. Owner dari Elang Perkasa Motor , Ferianto Ghani menyebutkan penjualan mobil saat ini jauh penyusutan, bahkan sampai 70 %. 

" Saat ini kami kesulitan dalam penjualan mobil,  akibat dari PPKM  penjualan kami menyusut hingga 70 %", ungkap Ferianto Ghani. 

Ferianto berharap Pemerintah melakukan perubahan pola antisipasi terhadap PPKM level 4 ini, agar perekonomian masyarakat tetap berjalan namun tetap melaksanakan protokol kesehatan.  Ferianto yang akrab dipanggil Tuako dari warga Tionghoa ini  tidak setuju dengan berbagai pelarangan yang menyebabkan ketakutan masyakarat. 

"Saya prihatin dengan keadaan ekonomi saat ini,  banyak masyarakat yang susah makan  karena usaha mereka tutup", lanjut Tuako. 

Ferianto menganjurkan Pemerintah pusat atau Pemerintah Daerah untuk beramai- ramai lakukan doa bersama lintas agama,  di lapangan memohon  kepada Tuhan pencipta alam agar Pandemi ini segera berakhir.

"Saya harap Pemerintah mengumpulkan pimpinan seluruh agama untuk  lakukan doa bersama  karena kemungkinan Pandemi saat ini merupakan kemarahan Tuhan terhadap tingkah laku manusia" lanjut Tuako.

Tuako melihat Pandemi ini makin lama makin  bertambah  meskipun masyakarat sudah laksanakan prokes dan bahkan sudah vaksinasi. 

Ind. 



Posting Komentar

0 Komentar